20 Cara untuk Mendapatkan Kunjungan dan Mempromosikan Blog Anda

Mempromosikan Blog Anda

20 Cara untuk Mendapatkan Kunjungan dan Mempromosikan Blog Anda – Punya blog dan Anda ingin mempromosikan blog Anda? Setiap pemilik bisnis yang pernah meng-host blog telah mengalami frustasi mencoba mendapatkan pembaca. Meskipun kita semua menyukainya jika pembaca datang secara ajaib kepada kita, kenyataannya adalah, dibutuhkan beberapa pekerjaan untuk membangun audiens.

Baca Juga: 10 Cara Efektif Mempromosikan Situs Anda dengan Gratis

Sangat mudah untuk merasa frustasi dan menyerah pada blogging, tetapi begitu Anda merasakan manfaatnya, Anda akan memahami bahwa blog Anda dapat memiliki dampak luar biasa pada bisnis Anda dengan menarik lalu lintas ke situs Anda, membantu Anda membangun audiens media sosial dan membuat kesan pada prospek dan klien.

Berikut adalah 20 strategi terbukti yang dapat membantu Anda meningkatkan jumlah pembaca dan meningkatkan lalu lintas ke blog Anda.

Baca Juga: Keuntungan Signifikan dari Internet dalam Pendidikan

1. Tulis lebih banyak

Studi menunjukkan bahwa semakin sering Anda memperbarui blog Anda, semakin banyak lalu lintas yang akan diterima. Google memberikan prioritas lebih tinggi ke situs web dengan konten segar, jadi jika Anda ingin mendapatkan lebih banyak perhatian dari mesin pencari, perbarui blog Anda setidaknya dua kali seminggu.

2. Promosi dengan media sosial

Bagikan setiap post blog yang baru di jaringan media sosial Anda, termasuk Twitter, LinkedIn, Facebook, Google+, dan Pinterest. Jika Anda menghabiskan waktu mempererat jaringan dan membagikan konten yang hebat, situs media sosial dapat menjadi beberapa sumber lalu lintas teratas Anda.

Baca Juga: 10 Pembangun Website Teratas yang Gratis

3. Tulis judul yang lebih baik

Judul untuk post pada blog Anda hampir lebih penting daripada konten itu sendiri. Itu karena judul membantu pembaca potensial memutuskan apakah mereka harus mengklik dan membaca lebih lanjut.

Perhatikan judul artikel yang Anda lihat di sampul majalah. Mereka membujuk pembaca dengan janji dan solusi. Ketika Anda melakukan hal yang sama, jumlah pembaca Anda akan meningkat.

4. Ketahui celah pasar Anda

Meskipun Anda mungkin tertarik dengan kehidupan laut, tujuan wisata eksotis, Little League baseball, dan penurunan berat badan, Anda akan membingungkan audiens Anda jika konten Anda tidak mengikuti tema yang jelas. Putuskan siapa target audiens Anda, apa yang ingin mereka baca dan pesan spesifik apa yang ingin Anda sampaikan.

Baca Juga: Google Blogger Digunakan untuk Apa?

5. Sertakan foto

Penelitian telah menunjukkan bahwa foto dalam posting blog meningkatkan jumlah pembaca. Tidak hanya foto yang membuat postingan lebih menarik secara visual, tetapi Anda juga dapat memasukkan kata kunci dalam tag Alt Image pada foto, meningkatkan optimisasi mesin pencari (SEO) untuk situs Anda.

Ingatlah bahwa Anda tidak bisa hanya menarik foto dari Google karena Anda berisiko melanggar undang-undang hak cipta. Sebagai gantinya, cari gambar yang bebas royalti dari situs seperti Clipart.com.

6. Masukkan kata kunci

Berbicara tentang SEO, kata kunci adalah jantung dari SEO. Salah satu cara termudah untuk menghasilkan lebih banyak lalu lintas ke situs web Anda adalah untuk memastikan bahwa setiap halaman di situs Anda memiliki strategi kata kunci.

Jadi untuk setiap posting blog yang Anda tulis, pilih satu frasa kunci yang Anda yakin akan digunakan pembaca untuk menemukan posting itu. Selanjutnya, masukkan frasa itu ke dalam judul posting, informasi utama pada halaman, dalam konten pada halaman setidaknya dua kali, dalam gambar yang ditampilkan pada halaman dan juga sebagai bagian dari tautan halaman.

Baca Juga: Blogging untuk Bisnis

Konsentrasi dari kata kunci membantu Google memahami tentang apa halaman itu, yang pada akhirnya dapat menyebabkan lebih banyak lalu lintas dari mesin pencari.

7. Memasukkan tautan

Ketika Anda menyebutkan produk atau layanan perusahaan lain dalam posting blog, sertakan tautan ke halaman perusahaan itu. Google tidak hanya suka melihat tautan keluar di situs Anda, perusahaan yang Anda sebutkan juga mungkin memperhatikan post Anda dan menautkan kembali kepada Anda. Plus, pembaca menghargai ketika Anda menyediakan sumber daya untuk membuatnya lebih mudah bagi mereka untuk menemukan hal-hal yang mereka cari.

8. Tambahkan tombol social share

Di bagian atas dan bawah dari posting blog Anda, pastikan Anda menyertakan tombol social share untuk Twitter, LinkedIn dan jejaring sosial utama lainnya. Permudah pembaca untuk menyebarkan berita.

Baca Juga: Blog Internal vs Eksternal

9. Retweet konten sebelumnya

Kita semua tidak melihat Twitter secara bersamaan, jadi ketika Anda membagikan tautan posting blog baru, mayoritas basis penggemar Anda tidak akan melihatnya pertama kali. Ulangi tweet Anda, dan jangan takut berbagi konten sebelumnya. Pembaca tidak peduli kapan itu ditulis selama masih relevan.

10. Undang kontributor tamu

Saat orang lain menulis untuk blog Anda, Anda menambahkan lebih banyak konten yang tidak perlu Anda tulis sendiri. Sebagai bonus, kontributor tersebut juga akan berbagi dengan jaringan mereka dan mungkin meminta Anda untuk menulis untuk mereka, membuka jalan pembaca baru untuk Anda.

11. Tambahkan video

Google memiliki YouTube, yang merupakan salah satu dari banyak alasan mengapa video dapat mengarahkan lebih banyak lalu lintas ke situs Anda. Tambahkan konten tertulis di blog Anda dengan video pendek yang informatif dan menghibur.

12. Investasi dalam promosi

Jika Anda yakin audiens Anda menghabiskan waktu di Facebook, sesekali berinvestasi dalam posting yang disponsori. Hanya dengan $10, Anda dapat “meningkatkan” posting dan meningkatkan jangkauannya secara signifikan.

13. Melakukan acara giveaway

Buat hari tema yang menyenangkan seperti “Jumat Buku Gratis” di mana pembaca Anda dapat memenangkan hadiah dengan mengirimkan komentar atau membagikan tautan Anda melalui media sosial. Anda dapat memberikan hadiah sendiri atau mengundang perusahaan untuk menyumbang atau mensponsori promosi ini.

Baca Juga: 10 Jenis Konten Pemasaran yang Berkinerja Tinggi

14. Tulis post dari tamu

Temukan blog lain yang menjangkau audiens target Anda, dan tawarkan untuk berkontribusi post blog sebagai tamu. Jika situs ini memiliki audiens yang besar, Anda dapat bertaruh bahwa pembaca pada gilirannya ingin terlibat dengan lebih banyak konten Anda.

15. Promosikan silang ke daftar email Anda

Alih-alih menulis semua konten baru untuk buletin elektronik Anda, bagikan paragraf pertama dari beberapa posting blog terbaru dan sertakan tautan untuk melanjutkan membaca di situs. Tidak semua orang meluangkan waktu untuk membaca blog Anda setiap minggu, jadi ini akan membantu pelanggan Anda berinvestasi di blog Anda.

Baca Juga: Sebelum Melakukan Peningkatan ke Gigabit Internet

Selain tips di atas, strategi pintar berikut ini juga akan membantu meningkatkan jumlah pembaca:

16. Buat konten Anda mudah dibaca dengan menggunakan banyak subjudul, peluru, dan daftar bernomor

17. Promosikan blog Anda dalam tanda tangan email Anda dan bio Anda di profil daring apa pun

18. Buat pengunjung blog mudah berlangganan RSS feed Anda

19. Undang pembaca untuk memberikan komentar

Lalu menanggapi dan memberi tahu mereka bahwa Anda terlibat.

20. Terakhir, bersenang-senanglah dengan blog Anda

Jika terasa membosankan, pembaca Anda akan memperhatikan. Tetapi jika Anda menikmati memproduksi konten, itu akan muncul dan memiliki dampak luar biasa pada kesuksesan Anda.

Author: Louise Stone