Google Blogger Digunakan untuk Apa?

Google Blogger

Google Blogger Digunakan untuk Apa? – Pernah mendengar Google Blogger? Pernah mencoba Google Blogger? Atau baru tahu kalau Google Blogger ada sekarang ini? Lalu, apa sih Google Blogger itu?

Baca Juga: 10 Cara Efektif Mempromosikan Situs Anda dengan Gratis

Apa itu Google Blogger

Google Blogger adalah platform penerbitan gratis yang dijalankan oleh Google. Ini dirancang agar mudah digunakan sehingga penulis dapat mengunggah konten ke blog mereka melalui email, Google Plus dan berbagai aplikasi dan program.

Membongkar Google Blogger

Google Blogger, awalnya bernama Blogger, diakuisisi oleh Google pada tahun 2003. Layanan penerbitan memfasilitasi pembuatan blog, atau situs diskusi online informal. Pengguna dapat mendaftar hingga 100 blog per akun dan menyesuaikan blog-blog itu dengan template yang telah dirancang sebelumnya.

Baca Juga: 10 Pembangun Website Teratas yang Gratis

Konten di-hosting di server Google, dan layanan ini tersedia dalam 60 bahasa. Meskipun popularitasnya di Amerika Serikat telah sedikit berkurang, Google Blogger memiliki basis pengguna internasional yang besar dan populer di negara-negara seperti Indonesia, India dan Brasil.

Baca Juga: Keuntungan Signifikan dari Internet dalam Pendidikan

Pengguna mengontrol aspek Google Blogger melalui dasbor program. Gambaran umum dasbor menunjukkan aktivitas blog, berita dari Google atau setiap pembaruan program. Penulis mengelola blog tertentu dengan mengklik judul blog, dan dari sana, mereka membuat posting baru.

Baca Juga: 20 Cara untuk Mendapatkan Kunjungan dan Mempromosikan Blog Anda

Pengguna Google Blogger dapat menerima domain blogspot.com gratis, atau mereka dapat membayar ekstra untuk membeli nama domain khusus. Editor teks sederhana, dan perangkat lunak tidak menggunakan JavaScript.

Pengunjung situs web Google Blogger dapat melihat konten dari platform desktop atau seluler. Layanan Google Blogger menghasilkan uang melalui pendapatan iklan.

Baca Juga: Sebelum Melakukan Peningkatan ke Gigabit Internet

Google Blogger terintegrasi dengan alat Google lainnya, seperti AdSense dan Analytics. Pengguna dapat menghasilkan uang melalui situs Google Blogger mereka sendiri dengan menggunakan akun Google AdSense.

Baca Juga: Blogging untuk Bisnis

Pengguna mendaftar untuk akun AdSense secara terpisah, dan kemudian menautkan iklan ke masing-masing blog. Tidak semua blog dapat memenuhi syarat untuk iklan, sehingga pengguna harus memeriksa ulang daftar kelayakan. Pengguna juga dapat melihat informasi terperinci tentang pemirsa blog mereka dengan menggunakan platform analisis data Google, Google Analytics.

Sejarah Singkat Google Blogger

Blogger dimulai pada 1999 oleh Pyra Labs. Pada saat itu, itu adalah salah satu alat penerbitan blog pertama di internet. Startup teknologi ini didirikan oleh Evan Williams, salah satu pendiri Twitter, dan Meg Hourihan, salah satu pendiri Kinja. Blogger memungkinkan banyak pengguna untuk membuat posting bertanda waktu ke akun yang sama.

Baca Juga: Blog Internal vs Eksternal

Google mengakuisisi Blogger pada tahun 2003 ketika raksasa teknologi itu membeli Pyra Labs untuk ketentuan yang tidak diungkapkan. Sebagai Google Blogger, fitur premium layanan ini sekarang gratis. Penerbit blog juga mengalami desain ulang besar.

Baca Juga: 10 Jenis Konten Pemasaran yang Berkinerja Tinggi

Author: Louise Stone